Tour Ke Pulau Tidung

pulau tidung adalah bagian daripada kepulauan seribu jakarta utara pulau yang sekarang telah adalah pulau wisata di daerah kepulauan seribu dalam pulaju ini komplit salah Salah satu toko travel paket pulau tidung miring . Pulau Tidung merupakan pulau dan berpenduduk dan pulau yang terluas juga terpanjang pada daerah kepulauan seribu. pulaui ini terdiri daripada tidung sulit serta tidung kecil dengan luas kurang lebih 35 hektar ini mempunyai penduduk kurang lebih kurang lebih 4000 jiwa dan 2000 kk. untuk lebih tuturnya untuk hapal tempat pulau tidung cobalah buka pulau ini.

warga pulau tidung terbagi dari bermacam jenis suku namun dan paling dominan terdiri daripada 2 suku keturunan yakni suku tidung serta mandar kalimantan dan dibawa oleh raja pandita juga suku tidung banten lama yang dibawa oleh ki turuf/panglima hitam dari kerajaan syarif hidayah tullah selama cirebon.dengan karena perpaduan ini dengan begini aksen berbicara penduduk pulau tidung menjadi menarik. konon raja pandita dan ki turuf merupakan besan.

Informasi Lain: Pulau tidung - indonesia golf tournament - tabita skin care - hotel jakarta

konon nama pulau tidung sendiri telah diberikan oleh raja pandita dan berasal daripada kalimantan melalui mengikuti dari nama suku tidung pada kalimantan. raja pandita merupakan asli bangsawan yang amat kharismatik serta hebat yang dalam masanya aktif menentang imperialisme belanda serta kemudian beliau diasingkan selama pulau yang dinamakan tidung ini. banyak juga cerita dan menyampaikan kiranya ki turuf yang pertama kali menginjakkan kaki pada pulau ini juga menamainya tidung.

entah cerita mana yang sebenarnya, tapi dan perlu di garis bawahi adalah pulau tidung menjadi saksi sejarah keberadaan 2 orang besar yang sudah terserah juga wafat disana.

learning typing games - Wisata Pulau Tidung - Hotel Murah Batam

pulau ini bisa dicapai dengan perjalanan laut dengan perahu motor tradisional dari pelabuhan nelayan muara angke, kelurahan kapuk muara, serta dengan perahu motor bersegeralah (speedboat) daripada dermaga kapal marina-ancol dalam kompleks taman impian jaya ancol. apabila mau menggarap perjalanan ke pulau yang lain selama kepulauan seribu, pengunjung mampu mencari paket pulau tidung murah serta anda mampu menyewa ojek perahu agar diantar langsung ke pulau tidung, pulau payung dan pulau-pulau yang lain.