Pedagang cabai di Bengkulu turunkan harga

para pedagang pengecer cabai dalam bengkulu mulai pekan ini menurunkan harga jual sebab stok lumayan banyak, bagus produksi lokal maupun dipasok daripada daerah itu. harga cabai merah keriting dijual rp26.000/kg berkurang daripada sebelumnya mencapai rp30.000/kg serta cabai merah besar serta turun adalah rp23.000/kg dari sebelumnya rp26.000/kg, kata asli pedagang cabai pada kota bengkulu, zarifah, dalam kota bengkulu, senin. ia menyatakan, cabai dijual pedagang pada bengkulu ada besar produksi lokal diantara lain daripada rejang lebong, kepahiang juga daripada daerah teluksepang, kota bengkulu. sedangkan cabai daripada luar bengkulu diantara lain selama pasok daripada wilayah jambi, lampung juga malahan dari pulau jawa dan masih masuk ke bengkulu. cabai setempat sampai ketika ini harganya lebih tinggi karena kualitas dan rasa pedasnya. permintaan cabai pekan ini dan belum ada peningkatan serta masyarakat mencukupi pemakaian sehari-hari, berbeda dengan masyarakat ingin menggelar hajatan ataupun menjelang hari-hari sulit.

para pedagang cabai setiap pagi memperoleh pasokan dari pedagang sulit lebih daripada Satu Salah satu karung patokan 50 kilogram, jumlah itu meningkat dari sebelumnya rata-rata mendapat Satu karung. untuk bidang cabai rawit tetap dijual antara rp26.000 per kilogram ataupun berkurang daripada sebelumnya mencapai rp30.000 per kilogram, sedangkan stok lumayan juga pasokan stabil, khususnya dari petani dalam kabupaten kepahiang, katanya. kabid perdagangan dinas perindustrian juga perdagangan kota bengkulu, rahmansyah, menyatakan, pasokan cabai selama bengkulu saat ini serta dipasok dari provinsi tetangga yakni kabupaten empat lawang, sumatra selatan.

sedangkan permintaan ingin terjadi peningkatan menjelang hari-hari sulit atau stok cabai minim semisal terjadi bulan sebelumnya, terpaksa masyarakat membeli cabai dipasok dari jawa, ujarnya. harga jual bawang selama bengkulu dan bervariasi agar bawang merah nilai menarik dijual rp45.000 juga nilai sedang rp35.000 per kilogram juga bawang putih dijual rp26.000 per kilogram.

Informasi Lainnya: