Indonesia diwakili duta besar Indonesia pada upacara pemakaman Thacher

pemakaman lady margaret tatcher dihadiri ribuan petinggi dari berbagai negara, tapi indonesia hanya diwakili duta sulit indonesia agar inggris raya serta irlandia, hamzah thayeb.

lady tatcher, terlahir bernama margarer hilda roberts, meninggal dunia pada usia 87 tahun, 8 april 2012, sebab stroke dan menyerang dia serta dimakamkan dalam pemakaman kenegaraan (pemakaman seremonial, setingkat pada bawah penghormatan manakala raja serta ratu serta keluarga inti kerajaa dimakamkan), dalam london, kemarin.

pemakaman seremonial tersebut menurut keputusan ratu elizabeth ii, dan turut hadir dalam pemakaman dalam katedral santo paulus, london. duke of edinburgh serta memberi penghormatan terakhir sebagaimana ribuan hadirin lain yang mewakili pemerintahan, badan, juga institusi lain di sana.

lady tatcher memerintah inggris selama 11 tahun (1979-1990), dengan masa-masa yang digambarkan penuh dengan pergolakan dunia. lady tatcher dikenang orang dijadikan sosok dan kontroversial, selama mata pendukung dia adalah pahlawan dan inspirator serta lambang ketegaran inggris; tetapi bagi penentang, dia dianggap merusak nilai-nilai juga fondasi tradisi inggris, pada antaranya keberpihakannya atas liberalisasi ekonomi dan pasar.

upacara pemakaman semisal halnya upacara pemakaman lain berlangsung hikmat; kebaktian penuh melalui doa doa juga pujian, di sedang udara pagi kota london yang mendung. berbagai memenuhi upacara pas dengan situs juga protokol, ujar thayeb, rabu.

prosesi pemakaman lady tatcher merupakan pemakaman pertama setelah mantan perdana menteri inggris, winston churchil, dimakamkan, dan dihadiri ratu elizabeth ii. pemakaman lady tatcher ini dan termegah kedua sesudah pemakaman sir churchil tersebut.

peti mati jenazah lady tatcher diperlakukan melalui penuh ketakziman. Satu regu tentara berseragam kehormatan mengusung peti tersebut dari atas kereta berkuda yang menjadi mobil kedua pemberangkatan peti itu dari halaman katedral santo paulus.

Informasi Lainnya: