Jokowi hadiri perayaan HUT Kopassus ke-61

gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) mengikuti syukuran peringatan hari ulang tahun (hut) komando pasukan khusus (kopassus) ke-61 dalam balai komando, makopassus, cijantung, jakarta timur, selasa.

jokowi mengaku bangga atas semua prestasi dan telah diraih oleh pasukan baret merah itu, termasuk salah satunya masuk pada jajaran tiga satuan komando paling pas selama dunia.

saya sangat bangga melalui kopassus, apalagi apabila menyaksikan aksi kopassus selama panggung di atas, rasanya bagus apabila mereka masuk ke di tiga besar satuan komando terbaik pada dunia, papar jokowi pada cijantung, jakarta timur, selasa.

jokowi menilai kinerja kopassus sejauh ini telah lumayan profesional. selain tersebut, jokowi serta menyatakan tak meragukan profesionalitas dan kredibilitas kopassus.

saya tidak sempit pun menyimpan ragu melalui kredibilitas kopassus karena pada ini yang aku lihat mereka telah berusaha dengan cukup profesional, ujar jokowi.

sementara itu, selama kesempatan dan sama, komandan jenderal (danjen) kopassus mayor jenderal agus sutomo menyatakan kehadiran kopassus adalah salah Satu Jalan keluar atas masalah keamanan dalam indonesia.

sebagai bagian dari tentara nasional indonesia (tni), tugas pokok kami merupakan menegakkan kedaulatan negara di bingkai negara kesatuan republik indonesia (nkri). kopassus merupakan aset negara dan milik rakyat indonesia, ungkap agus.

dalam perayaan tersebut, sejumlah atraksi bela diri ditunjukkan oleh pasukan baret merah tersebut, keduanya mematahkan besi melalui paha dan memecahkan tumpukan beton melalui kepala.

Informasi Lainnya: