Timwas Century panggil Gita Wirjawan

tim pengawas (timwas) dpr untuk persentasi bank century memanggil menteri perdagangan gita wirjawan untuk dimintai keterangan tenntang dugaan keterlibatan dirinya di angka yang berdampak pada negara sebesar rp6,7 triliun.

ya seorang hari ini kami sudah menjadwalkan supaya bertemu dengan saudara gita wirjawan, papar anggota timwas century dpr daripada fraksi partai golkar bambang soesatyo di jakarta, rabu.

menurut dia, gita wirjawan ingin diminta agar menyerahkan penjelasan mengenai akuisisi pt. graha nusa utama (gnu) serta pt. nusa utama sentosa (nus) dan diselenggarakan dengan pt. ancora land.

gita sendiri, kata dia, disukai dibuat salah Satu pemilik pt. ancora land.

pt. gnu juga pt. nus diduga terlibat tindak pidana pencucian biaya dibandingkan pt. antaboga delta securitas juga bank century dengan ancora group, gamblang bambang.

dia menungkapkan timwas century dpr menduga ada keterlibatan gita wirjawan pada jumlah korupsi dana talangan bank century dan membahayakan negara hingga rp 6,7 triliun.

hal itu didasari atas temuan mabes polri di penyelidikan jumlah reksadana bohong pt. antaboga delta sekuritas yang mengalir ke pt. graha nusa utama dan diakuisisi dengan pt. ancora capital dan merupakan milik gita sejak tahun 2010.

berdasarkan data dan disediakan timwas century, 55 persen saham pt graha nusa utama tersebut didapat oleh pt ancora capital.

padahal, pt graha nusa utama ini sudah gamblang bermasalah, kata bambang.

Informasi Lainnya: