KLB Demokrat diperkirakan habiskan anggaran sekitar Rp700 juta

dilaksanakannya kongres luar biasa (klb) partai demokrat di bali di 30-31 maret 2013 memakan biaya kurang lebih rp700 juta, kata ketua dewan pimpinan daerah (dpd) partai demokrat bali, made mudarta.

kalau di bandung ketika kongres 2010 mencari saat organizer, pada bali berbagai kader ikut berpartisipasi agar urunan. ada dan menyumbang baliho, penjor, seluruh dikerjakan kader, katanya di sanur, denpasar, jumat.

anggaran juga dapat ditekan, jauh lebih rendah kalau dibanding tiga tahun lalu saat selama bandung, kian dia.

menurut midarta, biaya penginapan kader serta berasal dari urunan kader partai di pusat dan daerah.

dia mengajarkan, kongres direncanakan bersuasana khas pulau dewata. para kader pun akan diminta mengenakan udeng atau ikat kepala yang biasa digunakan dengan laki-laki bali.

kami ingin bagikan udeng yang mencerminkan filosofis bali dengan kepala diikatkan dan disatukan, berarti penyatuan agar kepentingan penduduk, katanya.

sehari jelang pelaksanaan, panitia sibuk mempersiapkan semua keinginan kongres dalam hotel inna grand bali beach sanur. ruang pelaksanaan kongres ada besar didekorasi melalui hiasan warna putih serta biru.

beberapa spanduk, baliho, dan penjor--bambu berhias rangkaian janur-- telah diterbitkan pada sekitar tujuan kongres juga jalanan menuju kawasan sanur.

Informasi Lainnya: