Pembobol ATM ditangkap

petugas polsek metro pasar minggu menangkap sindikat pembobol kartu anjungan tunai mandiri (atm) milik betul nasabah bank mandiri, abdul fatah, melalui modus membobol sistem nomor rahasia atau personal identification number (pin).

tersangka membobol pin nasabah dan kartu atm-nya tertelan, papar kepala polsek metro pasar minggu, komisaris polisi adri desas furyanto di jakarta, rabu.

adri menyatakan abdul fatah awalbta mencari kartu atm agar baik uang tunai, namun kartunya tertelan.

kemudian, korban mencari catatan kehilang ke polsek metro pasar minggu, namun nasabah bank mandiri ini malah membeli Informasi terjadi transaksi sebesar rp5 juta.

berdasarkan penelusuran, pelaku bertransaksi di mesin atm circle k jalan raya ragunan, pasar minggu, jakarta selatan.

korban menitipkan pesan pada pelayan circle k, agar menghubunginya manakala ada pelaku yang melakukan transaksi mencari kartu atm miliknya.

tak berlalu berselang, pelayan circle k menghubungi abdul fatah menberitahukan ada pelaku tengah menggunakan kartu atm-nya.

usai memperoleh info, korban juga petugas polsek metro pasar minggu mendatangi info pelaku penjualan juga meringkus tiga pelaku, yakni deri, bambang dan rizal pradipta.

polisi juga menangkap asli tersangka yang lain, danu, yang berperan seperti tiga pelaku lainnya.

polisi baru memburu dua orang yang lain berinisial im serta ak dan berstatus buron dengan peran mengikuti kartu atm di dalam mesin juga membobol pin. kaum pelaku diancam kurungan tujuh tahun penjara.

Informasi Lainnya: