Curi data iPad, peretas ini digabjar 3 tahun lebih

seorang peretas dikenakan hukuman penjara 3 tahun 5 bulan karena mencuri data 120 ribu pengguna ipad, tergolong ipad milik kaum walikota, seorang presenter tv juga seorang produser fillm hollywood.

november lalu andrew auernheimer (27) didakwa selama newark, new jersey, atas tuduhan bersekongkol mengakses server-server at&t inc tanpa izin, salah satunya termasuk mencuri.

vonis yang dijatuhkan hakim susan wigenton ini lebih tinggi dibandingkan yang dituntut jaksa, 33 bulan.

jaksa mengatakan penjara ingin memesan jera peretas agar tidak membobol privasi pihak tak berdosa dalam internet.

diantara ipad dan dibobol merupakan milik presenter abc news diane sawyer, walikota new york michael bloomberg, walikota chicago rahm emanuel serta produser hollywood harvey weinstein.

saat semakin detail terancam hukuman, dia berfantasi kiranya dia berusaha membeli internet lebih tidak berbahaya dan bagaimana yang diperbuatnya terjadi pada komputer dan tak terkunci (kata sandi). para juri tidak mempercayai bualan ini, papar jaksa paul fishman seperti dikutip reuters.

pengacaranya, tor ekeland, mengatakan kliennya hendak naik banding. dia serta mengatakan uu penyalahgunaan komputer as tak persis membuat akses yang tidak sah.

jika ini tindakan kriminal, dengan demikian puluhan ribu pihak amerika mengerjakan kejahatan komputer yang sama setiap hari, tutur ekeland.

ekeland merupakan dan pengacara matthew keys, deputi editor media sosial thomson reuters corp dan didakwa bersekongkol membantu kelompok anonymous menjebol sistem komputer tribune co dalam desember 2010.

jaksa mengatakan auernheimer peretas komputer memasarakat dan bersama daniel spitler dan perusahaan goatse security bekerja mengacaukan konten serta jasa online.

kedua orang ini dituduh membeli akun tiruan yang dirancang mencocokan alamat-alamat email para pemilik ipad, kemarin melancarkan serangan untuk mengekstrak data kaum pengguna ipad dan mengakses online melalui server at&t.

informasi-indormasi tercuri ini lalu dikirim ke laman gawker dan lalu mempublikasikannya sebagai artikel yang menyebutkan orang-orang tersohor dan emailnya dijebol, tuduh jaksa.

spitler dinyatakan bersalah di juni 2011 untuk dakwaan sama semisal auernheimer dan saat tersebut tengah menunggu vonis.

gawker sendiri terbebas daripada tudingan melalui berkilah, goatse menawarkan data daripada skrip laman at&t yang bebas diakses siapapun.

at&t bermitra melalui apple di amerika serikat supaya menawarkan jasa koneksi nirkabel bagi ipad. sesudah tperetasan ini, at&t menutup fitur dan memesan alamat email dapat dibobol, demikian reuters.

Informasi Lainnya: